Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman
google classroom

Cara Kirim Tugas Lewat Google Classroom

Cara Kirim Tugas Lewat Google Classroom

google classroom

Google Classroom adalah aplikasi atau situs yang digunakan untuk proses belajar oleh siswa/siswi.Cara menggunakan google classroom sangat mudah dan gampang banget, untuk dapat menggunakan google classroom kamu harus membuat akun terlebih dahulu, setelah selesai membuat akun di google classroom kemudian masukan email gmail dan password untuk login ke google classroom. Pengajar yang menggunakan google classroom harus tahu cara membuat kelas di google classroom, mengundang murid ke kelas di google classroom, membuat tugas di google classroom, jika kamu lupa cara menggunakan google classroom bisa baca dalam artikel berikut ini Cara menggunakan google classroom.
Bagi siswa yang menggunakan google classroom tentunya juga akan mengirim tugas digoogle classroom, setelah menerima tugas dan menerima undangan kelas dari pengajar di google classroom. Kemudian jangan lupa untuk mengisi absen, apabila belum tahu cara mengisi absen digoogle classroom  Dalam artikel ini admin akan menjelaskan bagaimana cara mengirim tugas belajar di google classroom atau cara menyerahkan tugas belajar di google classroom.
Kamu dapat menyerahkan tugas di google classroom, hal ini bergantung pada jenis tugas dan lampiran tugas yang akan dikirim melalui google classroom, pada menu kamu akan melihat Tulisan “Menyerahkan” atau “tandai sebagai Selesai”, jika tugas yang telah kamu kirim perlu di edit maka dapat menekan atau memilih tombol “Batalkan kiriman tugas”, pembatalan pengiriman tugas dapat dilakukan sebelum batas waktu yang telah ditentukan, jika tugas yang dikirim perlu diedit dan kamu ingin membatalkan pengiriman tugas, tapi telah di tanda selesai maka hal tersebut dianggap sebagai “Terlambat”, jadi sebelum mengirim tugas di google classroom ada baiknya kamu cek kembali tugas-tugas jika ada yang salah atau ingin diedit dulu.

Cara Mengirim Tugas atau Cara Menyerahkan Tugas di Google Classroom

Kamu yang ingin mengirim tugas digoogle classroom dapat melampirkan beberapa file dalam tugas yang mau dikirim, file tersebut bisa kamu buka menggunakan google dokumen, Slide, Spreadsheet serta gambar. Perlu diketahui bahwa kamu tidak bisa melampirkan File yang bukan milik kamu sendiri. Untuk melengkapi langkah-langkah cara mengirim tugas di google classroom ikuti panduan berikut ini

Cara Melampirkan Item tugas di google Classroom

  • Klik menu “Kelas
  • Kemudian pilih “Tugas Kelas
  • Jika kamu ingin melampirkan file pada tugas kelas di google classroom
  • Cara melampirkan “Item” ke tugas digoogle classroom
  1. Pada tugas kamu silahkan klik “Tambahkan atau Buat, lalu pilih “Google Drive” pilih Link atau File
 
Cara-Mengirim-Tugas-atau-Cara-Menyerahkan-Tugas-di-Google-Classroom
Pilih lampiran berupa link atau File setelah itu klik “Tambahkan
 

Cara Melampirkan Dokumen Baru di Google Classroom

  • Pada menu “Tugas Anda” Klik”Tambahkan atau buat
  • Kemudian pilih “dokumen
  • Setelah itu pilih File yang akan kamu lampirkan dari masing-masing cara pelampiran dokumen
  1. Slide
  2. Spreadsheet
  3. Gambar
Setelah itu klik file yang ingin dilampirkan, kemudian masukan informasi atau penjelasan file yang ingin kamu lampirkan, lalu klik “Tambahkan”. Apabila kamu ingin menghapus lampiran silahkan klik tanda silang atau huruf X disamping nama lampiran. Jika kamu ingin mengirim komentar pribadi atau pesan kepada pengajar, silahkan masukan komentar atau pesan lalu klik “posting”. Setelah itu klik “Serahkan “dan Konfirmasi ” maka status tugas yang dikirim akan berubah menjadi “Diserahkan
cara-menyerahkan-tugas-digoogle-classroom
Nah tiulah cara menyerahka tugas di google classroom atau cara mengirim tugas melalui google classroom, semoga artikel cara kirim tugas ke pengajar digoogle classroom yang telah admin jelaskan bisa menambah informasi kamu.

Cara Menyerahkan Tugas Kuis di Google Classroom (Cara Mengirim Tugas Kuis di Google Classroom)

Bila kamu mendapatkan tugas kuis yang diberikan oleh panjagar melalui google classroom dan kamu telah selesai mengerjakan tugas kuis tersebut, langkah selanjutnya kamu harus mengirim tugas kuis tersebut kembali pada pengajar, bagaimana cara mengirim tugas kuis digoogle classroom. Simak panduan cara menyerahkan tugas ke pengajar melalui google classrom berikut ini.
  • Klik “kelas
  • Kemudian pilih “Tugas Kelas
  • Setelah itu pilih menu “Tugas” lali pilih “Lihat Tugas
  • Selanjutnya kamu pilih formulir dan jawab pertanyaan kuis
  • Lalu klik “kirim
  • Apabila kuis itu adalah satu-satunya tugas yang harus kamu kerjakan, maka status tugas akan berubah menjadi “Dierahkan”setelah kamu klik kirim, namun jika ada tugas lain yang mesti dikerjakan maka kli “Buka Tugas
  • Selesai

Cara Menyerahkan Tugas Dengan Dokumen di Google Classroom

Apabila pengajar melampirkan nama kamu dalam judul tugas, maka tugas tersebut adalah untuk kamu da nwajib untuk dikerjakan. Pada saat kamu mengerjakan tugas tersebut pengajar dapat mengetahui sampai tahap mana kamu selesai mengerjakan tugas yang diberikan oleh penjagar itu sebelum kamu menyerahkan tugas.
  • Kemudian Klik “Kelas
  • Pilih “Tugas Kelas
  • Lalu pilih “Lihat Tugas
  • Lalu klik gambar yang ada nama kamu untuk dapat membuka file yang telah diberikan oleh pengajar
  • Lalu masukan tugas kamu
  • Pada dokumen atau google classroom, silahkan kamu klik tulisan “Serahkan” kemudian akhiri dengan “Konfirmasi
Cara-Menyerahkan-Tugas-Dengan-Dokumen-di-Google-Classroom
Itulah cara menyerahkan tugas dokumen atau cara mengirim tugas dokumen digoogle classroom.Semoga kamu terbantu dengan adanya ulasan yang menjelaskan cara mengirim tugas ke pengajar di google classroom

Cara Menandai Tugas Sebagai Selesai di Google Classroom

Apabila kamu mengirim tugas atau menyerahka tugas ke pengajar melalui google classroom setelah batas waktu yang ditentukan artinya kamu sudah terlambat. Oleh karena itu, usahakan mengirim tugas ke pengajar sebelum batas waktu habis.Lalu bagaimana jika ingin menandai tugas sebegai selesai.
  • Buka atau login ke google classroom dengan alamat gmail dan password
  • Kemudian pilih menu “Kelas” dan plih “Tugas Kelas
  • Klik pada menu “Tugas” dan plih “lihat Tugas
  • Apabila kamu ingin mengirim pesan atau komentar pribadi kepada pengajar, silahkan buat komentar atau tulis pesan, kemudian klik “posting
  • Setelah itu klik tulisan “Tandai sebagai selesai ” dan pilih “konfirmasi”
  • Setelah itu status tugas akan berubah menjadi diserahkan
  • Selesai

Cara Membatalkan Pengiriman Tugas di Google Classroom

Jika kamu selesai mengerjakan tugas yang diberikan oleh pengajar dan selesai mengirim tugas sebelum batas waktu yang ditentukan habis, kamu juga belum klik tulisan konfirmasi. Tapi ada beberapa tugas yang ingin diperbaiki, nah tentunya kamu ingin membatalkan tugas yang telah dikirim, bagaimana cara membatalkan pengiriman tugas digoogle classroom. Silahkan simak cara pembatalan pengiriman tugas di google classroom atau cancel kirim tugas via google classroom.
  • Pastikan kamu membuka situs google classroom dan login akun google classroom menggunakan email dan password yang benar
  • Lalu pilih Kelas dan klik “Tugas kelas
  • Kemudian pilih “Tugas” dan “Lihat Tugas
  • Pilih “Batalkan Pengiriman” lalu pilih “Konfirmasi
Demikianlah ulasan yang bisa admin bagikan dalam artikel ini tentang cara kirim tugas di google classroom atau cara menyerahkan tugas kuis di google classroom, apabila kamu ingin mengedit kembali tugas yang telah dikirim kamu juga bisa membatalkan pengiriman tugas di google classroom.Mudah-mudahan penjelasan cara membatalkan pengiriman tagas di google classroom seperti yang telah admin ulas diatas dapat menambah informasi kamu. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel yang tidak disengaja.