Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman
cara mengaktifkan GPRS

Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel Untuk Mengatasi Jaringan Internet Tidak bisa tersambung

Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel Untuk Mengatasi Jaringan Internet Tidak bisa tersambung

 

Banyak orang yang memilih Telkomsel sebagai provider yang digunakan untuk layanan komunikasi dengan menggunakan produk telkomsel dalam hal kartu prabayar maupun kartu pascabayar. Kartu pabayar Telkomsel yaitu kartu simPATI, kartu AS, Kartu Loop. Sedangkan kartu Pascabayar adalah kartu halo. Menggunakan kartu prabayar untuk internetan kamu diharuskan untuk membeli paket data agar dapat tersambung dengan internet apabila tidak mendapatkan jaringan wifi maupun hotspot (internet gratis). Kadang saat kita sudah mempunyai paket data telkomsel dan digunakan untuk membuka internet baik itu untuk menonton video youtube, menonton film streaming, membuka facebook, main instagram maupun main tik tok ada saja kendalanya seperti tidak bisa tersambung ke internet, halaman loading terus karena masalah jaringan hingga koneksi internet putus-putus.
Cara-Mengaktifkan-GPRS-Telkomsel-Untuk-Mengatasi-Jaringan-Internet-Tidak-bisa-tersambung
Jika sudah begini pastinya kita tidak akan merasa aman dan nyaman untuk mengakses internet. Sebenarnya jika kita tahu, banyak cara yang dapat mengatasi jaringan internet tidak tersambung meskipun ada kuota data.Salah satu diantara sekian cara untuk atasi masalah sambungan internet yaitu mengaktifkan GPRS pada kartu Telkomsel yang kamu gunakan.
Apa itu GPRS(General Packet Radio Service) adalah suatu teknologi yang memungkinkan untuk melakukan pengiriman dan menerima data lebih cepat dibandingkan dengan pengguna teknologi circuit Switch Data(CSD).

Bagaimana Cara Mengaktifkan GPRS pada Kartu Telkomsel

Untuk mengaktifkan GPRS kita tidak bisa lansung menemukan pengaturannya, namun kita bisa menggunakan APN Telkomsel yang dikususkan untuk GPRS, langkah-langkahnya yaitu:
1.Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel melalui Settingan APN
  • Silahkan masuk ke “Pengaturan” di ponsel kamu
  • Kemudian masuk ke menu “Jaringan Seluler
  • Pastikan kamu memilih kartu SIM Tekomsel, jika menggunakan dual sim
  • Lalu masuk ke menu pengaturan “APN
  • Selanjutnya “buat/tambahkan APN Baru
Cara Setting:
  • Telkomsel
  • Username:WAP
  • Password:Wap123
  • Kosongkan untuk yang lainya/biarkan saja
Setelah itu pilih “Simpan” atau Save” untuk menerapkan perubahan ini. Sebelum mengakses internet setelah mengatur GPRS Telkomsel atau setelah membuat APN Telkomsel sebaiknya restart dulu smartphone kamu untuk refresh jaringan. Setelah itu coba kembali akses internet, semoga langkah-langkah mengaktifkan GPRS via APN seperti cara diatas bisa bermanfaat.
2.Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel Via SMS
Selain menggunakan langkah diatas yaitu cara mengaktifkan GPRS Telkomsel Via APN dipengaturan ponsel, kamu juga dapat menggunakan cara paling mudah untuk mengaktifkan GPRS Telkomsel via SMS. Metode ini kamu harus mengetikan format untuk mengaktifkan GPRS Telkomsel.

“ketik format GPRS <Spasi>ON lalu kirim ke 3636

Tunggu hingga kamu mendapatkan balasan dari Telkomsel bahwa GPRS Telkomsel kamu sudah berhasil diaktifkan. Nah bagi kamu yang menggunakan iPhone, tapi tidak tahu cara mengaktifkan settingan GPRS Telkomsel. Ikuti cara mengaktifkan gprs di iPhone berikut ini
Cara Setting GPRS Telkomsel di iPhone
Masuk ke menu “Setting, lalu buka tab Cellular, selanjutnya pilih Cellular data network dan pilih APN untuk mengaktifkan GPRS Telkomsel di iPhone.
  • Masuk ke menu “Pengaturan/Setting
  • Lalu pilih “Cellular
  • Kemudian masuk ke “Celullar Data Network
  • Pilih “APN
  • Setelah itu isi pada kolom yang disediakan dengan membuat APN baru di iPhone
  1. APN: Telkomsel
  2. Username:Wap
  3. Password:Wap123
  4. Yang lain dibiarkan saja
Setelah itu restart iPhone kamu sebelum melanjutkan untuk akses internet. Nah itulah cara mengaktifkan setting APN Telkomsel terbaru. Mudah-mudahan cara mengaktifkan GPRS Telkomsel seperti yang telah admin jelaskan dalam ulasan diatas dapat mengatasi masalah yang kamu temukan pada saat akses internet seperti tidak ada sambungan, menyambungkan atau sama sekali tidak ada akses internet. Agar mendapatkan informasi yang lengkap terkait cara menghidupkan grps telkomsel bisa hubungi call center 188. Banyak maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan yang tidak disengaja.