Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman

Cara Merawat Rambut Keriting Menjadi Sehat dan Mudah Diatur

Cara Merawat Rambut Keriting Menjadi Sehat dan Mudah Diatur

Cara Merawat Rambut Keriting Menjadi Sehat dan Mudah Diatur – Rambut keriting merupakan masalah bagi sebagian besar orang. Ketika kita mendapatkan rambut keriting, kita akan sulit mengatur rambut tidak seperti rambut lurus. Rambut keriting biasanya kering, mudah rusak, dan tentunya sangat sulit diatur. Tapi ternyata ada cara merawat rambut keriting tersebut hingga menjadi lebih sehat dan lebih mudah diatur layaknya rambut lurus. Tapi bagaimana cara? Yuk kita bahas di artikel yang satu ini.

Jika anda mendapatkan rambut keriting, tidak perlu kecewa. Tetapi tetaplah bersyukur dengan rambut keriting anda tersebut, dan buatlah rambut keriting itu membuat anda menjadi lebih cantik atau lebih ganteng dari yang lain. Satu masalah dari rambut keriting adalah sulit diatur. Tapi tenang saja, Rambut keriting juga dapat dirawat hingga bisa menjadi lebih mudah diatur dengan menggunakan bahan yang mudah didapatkan dan tentunya alami. Dengan kandungan dari beberapa bahan yang saya sebutkan dibawah ini, tentunya akan membuat rambut keriting anda menjadi lebih sehat dan mudah diatur. Yuk kita simak.

Cara Merawat Rambut Keriting Menjadi Sehat dan Mudah Diatur

1. Creambath dengan Santan dan Perasan Jeruk Nipis

Cara merawat rambut keriting yang pertama yaitu dengan menggunakan santan kelapa ditambah dengan perasan Jeruk nipis. Faktanya Santan ditambah Jeruk nipis dapat menghaluskan rambut sehingga rambut menjadi lebih mudah untuk diatur dan tentunya lebih sehat. Santan juga dipercaya mengandung zat aktif yang dapat menghaluskan rambut anda dengan alami. Caranya cukup mudah, cukup hanya mencampurkan 1 cangkir  santan dengan 2 sendok makan perasan jeruk nipis lalu aduk hingga merata. Setelah tercampur rata, masukkan kedalam kulkas beberapa jam hingga campuran menjadi lebih kental. Setelah campuran mengental, oleskan pada rambut anda secara merata sambil menyisir rambut anda hingga cocok dengan gaya yang anda inginkan. Jika anda memiliki Shower Cap (penutup kepala) disarankan untuk menggunakan itu agar tidak ada udara yang

masuk ke rambut anda. Sekitar 15-30 menit biarkan campuran itu menyerap ke rambut anda. Cuci rambut anda hingga bersih dan rasakan bedanya. Lakukanlah perawatan rambut keriting ini sekali sehari, agar hasilnya lebih maksimal dan rambut anda menjadi sehat dan mudah diatur.

 2. Creambath dengan Daun Seledri

Siapa yang sangka, ternyata daun seledri dapat digunakan untuk perawatan rambut keriting. Zat aktif yang terkandung dalam daun seledri dipercaya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat dan lebih halus, sehingga menjadi lebih mudah untuk diatur. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Cukup hanya menumbuk daun seledri yang segar dan sudah dicuci bersih hingga halus. Tambahkan sedikit air agar daun seledri menjadi kental. Aduk hingga merata. Setelah itu biarkan hingga 12 jam agar ramuan lebih optimal. Setelah itu oleskan pada rambut anda secara keseluruhan sambil melakukan pijitan kekepala agar olahan daun seledri menyerap ke akar rambut. Tunggu 15-30 menit agar olahan daun seledri bekerja. Lalu bilas dengan air bersih. Selesai, lakukan cara ini hingga 10 hari dan lihat hasilnya yang akan tampak.

3. Menggunakan Kelapa

Tadi sudah menggunakan santan kelapa, sekarang menggunakan kelapanya. Memang kelapa ini sangat efektif sekali dalam perawatan rambut keriting. Zat aktif yang terdapat dalam kelapa terbukti ampuh menutrisi dan melembutkan rambut anda. Caranya pun cukup mudah. Pertama potong satu buah kelapa, ingat jangan membuan airnya, karena kita menggunakan airnya. Parut kelapa tadi, dan campurkan air kelapa dengan parutan daging kelapa. Belender hingga mengental. Setelah itu, oleskan pada rambut anda secara merata hingga keakar-akarnya. Jangan lupa menyisir rambut anda supaya tampak rapi. Tunggu hingga 15-30 menit, dan lihat hasilnya setelah anda mencuci dengan shampo. Lakukan cara ini dengan rutin akan lebih nampak hasilnya.

4. Susu

Bahan alami terakhir yang saya berikan bagi anda yang ingin merawat rambut keriting yaitu Susu. Ternyata susu yang sering kita minum memiliki banyak manfaat bagi rambut. Susu dipercaya memiliki kandungan yang dapat melembutkan rambut hingga rambut mudah diatur. Susu juga memiliki kandungan yang dapat melembabkan rambut kering. Caranya pun cukup mudah, cukup dengan mencampurkan susu kental dengan setengah gelas air bersih dan campur aduk hingga merata. Lalu oleskan pada keseluruhan rambut anda. Tunggu sekitar 15-30 menit. Maka setelah itu rambut anda akan tampak sehat dan indah, serta lebih mudah untuk diatur. Lakukan cara ini dengan rutin hingga anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.