Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Remaja

Ketika seorang anak beranjak remaja, banyak hal akan berubah. Mulailah dengan gaya berpakaian, sikap, dan aktivitas sehari-hari mereka. Sebagai orang tua, jika kita menghadapi perubahan tersebut secara tidak bijaksana, pasti akan menghambat perkembangan mereka.

Desain kamar tidur, terutama untuk anak laki-laki atau remaja dewasa tidak bisa sama dengan desain masa kecil. Interior kamar remaja laki-laki harus disesuaikan dengan karakter dan kepribadiannya, terutama yang diinginkan.

Ketika Anda membiarkan anak laki-laki mengontrol penuh kamar tidur, mohon jangan lupakan satu hal, kebersihan dan kerapihan kamar harus menjadi perhatian mereka. Menurut banyak penelitian, menugaskan anak-anak ke kamar tidur mereka sendiri adalah salah satu cara terbaik untuk melaksanakan tanggung jawab atas ruang pribadi.

Kami menyarankan, sebagai orang tua, kita dapat mencoba mengkomunikasikan kepada anak konsep dan desain kamar tidur yang diinginkan oleh anak mereka.

Untuk memahami ide kamar tidur anak laki-laki, satu hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana menyesuaikannya dengan karakter dan kepribadian anak. Inilah gambaran besar dari penampilan kamar tidur mereka.

Berikut beberapa elemen desain yang harus diperhatikan saat mendesain kamar tidur untuk remaja laki-laki.

Pilihan warna

Kamar anak-anak, terutama kamar anak laki-laki, biasanya letaknya tidak jauh dari karakter kartun yang dihias dengan kartun atau pahlawan super. Selain itu, berbagai barang atau furnitur yang digunakan biasanya mengikuti warna dasar tema. Seperti tema Superman, skema warnanya harus biru dan merah.

Di saat bersamaan, di masa remaja, anak-anak kerap memilih warna-warna sederhana sebagai favoritnya. Dan, jika sudah paham psikologi warna, coba diskusikan dengan mereka pilihan warna mana yang cocok untuk ruangan mereka. Hal ini untuk menghindari pemilihan warna cat ruangan yang mungkin sangat disukai anak Anda, namun menurut psikologi warna, warna tersebut mungkin tidak sesuai atau tidak sesuai.

Ingat, warna memang menentukan kenyamanan ruangan, terutama area kamar tidur.

Pemilihan furnitur

Ini adalah salah satu hal terpenting selain pemilihan warna.

Saran terbaik untuk memilih furnitur kamar tidur anak adalah furnitur dengan fungsi ganda atau multifungsi. Furnitur serba guna ini akan memberikan banyak ruang yang bisa digunakan, terutama untuk ruangan yang tidak terlalu besar.

Kamar tidur anak membutuhkan ruang. Dengan tema dekorasi yang tepat dan pilihan furnitur yang tepat, anak yang sedang tumbuh akan betah dan nyaman berada di dalam kamar. Ini juga sangat membantu perkembangan psikologis dan psikologis mereka.

Tema dekorasi

Memang dibandingkan dengan kamar tidur utama, kamar tidur anak biasanya tidak terlalu besar. Jika Anda dan keluarga memiliki rumah besar dengan budget tidak terbatas, pengecualian akan terjadi. Anda tentu saja bebas mendesain kamar anak-anak dan bahkan memadukannya dengan area bermain atau taman bermain mereka.

Di sinilah tema dekoratif muncul. Dekorasi kamar anak harus ditentukan dengan cermat. Apa yang bisa dimanfaatkan dari ruang yang ada untuk menjamin kenyamanan dan keamanan anak.

Dinding merupakan area yang harus dimanfaatkan secara optimal. Cobalah untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin. Anda bisa memasang rak dinding untuk menyimpan barang-barang pribadi anak, seperti novel, komik bahkan mainannya. Rak yang terpasang di dinding dapat menghadirkan kesan simpel, bersih dan praktis pada area kamar tidur.

Atau, Anda juga bisa memasang berbagai gambar menarik di dinding kamar tidur anak Anda. Berbagai lukisan dapat merangsang dan menginspirasi anak untuk mendukung perkembangan minatnya.

Mengutip psikologi saat ini, seni juga merupakan titik awal yang efektif ketika Anda bekerja dengan tujuan akhir yang jelas (misalnya, tidur yang nyenyak atau mengurangi rasa takut). Sarankan agar anak Anda memilih dua atau lebih gambar, keadaan mereka saat ini dan cara yang mereka inginkan. Begitu anak Anda bisa membayangkan ke mana mereka ingin pergi, mereka bisa mulai mengambil langkah untuk sampai ke sana. Anak-anak dapat menggantungnya di kamar untuk mengingatkan kemungkinan masa depan cerah.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Hiasan dinding dalam ruangan tidak hanya harus memperhatikan apa yang menarik bagi mereka, tetapi juga harus didesain agar kamar tidur anak, khususnya remaja laki-laki, dapat menciptakan suasana yang tenang, nyaman dan ceria, agar anak selalu merasa senang di kamar tidur. .