Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman
Ekologi populasi

Ekologi populasi

Ekologi populasi

Ekologi populasi

Bagian ini memperkenalkan perspektif

yang berbeda mengenai hubungan antara organisasi. Populasi-ekologi perspektif berbeda dari perspektif yang lain karena berfokus pada keragaman organisasi dan adaptasi dalam populasi organizations. Suatu populasi adalah seperangkat organisasi yang terlibat dalam kegiatan serupa dengan pola yang sama dan hasil pemanfaatan sumber daya.
Adaptasi organisasi individu sangat terbatas dibandingkan dengan perubahan yang diminta oleh lingkungan. Bentuk-bentuk organisasi yang dianggap relatif stabil dilayani oleh perkembangan bentuk-bentuk baru organisasi melalui inisiatif kewirausahaan.. Sebagaimana dibahas dalam bab sebelumnya, maskapai penerbangan besar yang bergantung pada sebuah hub-dan-sistem berbicara memiliki sangat kesulitan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berubah dengan cepat. Oleh karena itu, bentuk-bentuk organisasi baru seperti JetBlue muncul yang sesuai dengan kondisi saat itu, mengisi ceruk baru, dan, seiring waktu, mengambil bisnis dari perusahaan-perusahaan mapan.
Michael Hannan dan John Freeman, originators dari model ekologi populasi organisasi, berpendapat bahwa ada banyak keterbatasan pada kemampuan organisasi untuk berubah. Keterbatasan berasal dari investasi berat pada tanaman, peralatan, dan personel khusus, informasi terbatas. Dari sudut pandang para pengambil keputusan, organisasi yang sukses membenarkan prosedur saat ini, dan kesulitan untuk mengubah budaya perusahaan.
Menurut pandangan ekologi, ketika melihat suatu populasi organisasi secara keseluruhan, perubahan lingkungan organisasi menentukan bertahan atau gagal. Asumsinya adalah bahwa organisasi individu menderita kelembaman struktural dan sulit untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan. Jadi, ketika terjadi perubahan yang cepat, organisasi tua cenderung menurun atau gagal, dan muncul organisasi baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan lingkungan.
Populasi-ekologi Model ini dikembangkan dari teori seleksi alam dalam biologi, dan evolusi dan seleksi istilah digunakan untuk merujuk pada perilaku yang mendasari proses. Teori evolusi biologi mencoba menjelaskan mengapa bentuk-bentuk kehidupan tertentu muncul dan bertahan hidup sementara yang lain binasa. Beberapa teori menyarankan formulir yang bertahan hidup biasanya paling sesuai untuk lingkungan terdekat.