Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman

Huawei luncurkan kompetisi TIK di Indonesia

Huawei luncurkan kompetisi TIK di Indonesia

Huawei luncurkan kompetisi TIK di Indonesia

Perusahaan global penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi Huawei mengumumkan penyelenggaraan Kompetisi ICT di Indonesia yang pertama sebagai bagian dari kemitraan Huawei ICT Academy (HAINA) dengan delapan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Delapan kampus yang bergabung dalam jaringan kemitraan Huawei dan berbagai perguruan tinggi di seluruh dunia yang disebut Huawei ICT Academy (HAINA) itu adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Telkom (Tel-U) and Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

“Program SmartGen merupakan wujud dari komitmen Huawei untuk

senantiasa mendorong pembinaan sumber daya manusia yang kompeten di bidang TIK di Indonesia,” kata Vice President Public Affair & Communications Huawei Indonesia, Selina Wen, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

“Lewat Huawei ICT Academy, kami ingin membantu perguruan tinggi di Indonesia dalam menentukan sistem kompetensi akademik agar mahasiswa lulusannya dapat memenuhi standar kebutuhan industri,” sambung dia.

Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo Republik Indonesia

, Basuki Yusuf Iskandar, mengatakan bahwa kebutuhan sumber daya TIK unggulan masih sangat banyak.

Menurut Basuki, program SmartGen 2018 secara nyata juga membantu pemerintah dalam memperkuat daya saing Indonesia di era digital.

Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementrian Ristekdikti

Republik Indonesia, Dr. Muhammad Dimyati, juga mengapresiasi inisiatif Huawei yang mewujudkan sinergi antara industri dan universitas lewat program SmartGen 2018.

 

sumber :

https://sel.co.id/seva-mobil-bekas/