Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman
PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Saat ini internet dan teknologi lainnya

yang terhubung serta aplikasi- aplikasinya telah mengubah cara operasi bisnis dan mempermudah seseornga dalam melakukan pekerjaannya. Sebagaimana sistem informasi sangat mendukung dalam proses bisnis, pengambilan keputusan dan keuntungan kompetetif.

Sehingga saat ini banyak bisnis yang menggunakan teknologi internet untuk penggunaan sebuah website yang memungkinkan mereka dapat menjalankan proses bisnisnya dan membuat aplikasi e-bisnis menjadi lebih inovatif.

E-bisnis didefinisikan sebagai penggunaan teknologi internet untuk bekerja dan menguasai dalam proses bisnis, e-commerce dan enterprise collaboration antara sebuah perusahaan dengan konsumennya, supplier dan juga stakeholder bisnis lainnya. Pada dasarnya e-bisnis dapat digeneralisasikan sebagai sebuah pertukaran nilai secara online.

Semua pertukaran online informasi, sumber daya, jasa, uang atau kombinasi dari semuanya semua berada di bawah paying e-bisnis. Perusahaan bergantung pada pada aplikasi e-bisnis untuk dapat memperbaharui proses bisnis internal, implementasi sistem e-commerce dengan konsumen dan supplier mereka dan untuk mempromosikan enterprise collaboration anatar tim bisnis dan tim kerja.

Enterprise collaboration system melibatkan dalam penggunaan software untuk mendukung komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar anggota tim network dan juga tim kerja. Sebuah bisnis yang menggunakan internet, ektranet dan network lainnya yaitu untuk mengimplementasikan beberapa sistem.

Contohnya saja, seorang karyawan dan konsultan ekternal mungkin berasal dari sebuah virtual team yang menggunakan internet sebuah perusahaan dan internet untuk e-mail, video conference, e- discussion groups dan halaman dari work in progress information untuk menggabungkan dalam sebuah proyek bisnis.

E-commerce merupakan kegiatan- kegiatan bisnis yang menyangkut konsumen services provider, manufacture dan pedagang perantara (intermediaries) dengan menggunakan jaringa- jaringan komputer (omputer network) yaitu internet.

E-commerce atau sering disebut juga sebuah perdagangan elektronik atau e-dagang merupakan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa menggunakan sistem elektronik seperti internet, televisi, www atau sistem jaringan computer lainnya yang melibatkan transfer dana elektronik, pertukararan data eletronik dan pengumpulan data secara otomatis.

Saat ini banyak sekali bisnis yang menggunakan sistim internet, ektranet atau network lainnya untuk mendukung setiap tahap komersial, termasuk dalam bentuk promosi dan penjualan. Selain itu, juga digunakan untuk cutumer support dalam setiap World Wide Web untuk menjaga sistem keamanan internet dan mekanisme pembayaran yang meyakinkan proses pengiriman dan pembayaran.

Salah satu contohnya untuk sistem e-commerce yaitu website internet untuk penjualan secara online, akses ekstranet untuk sebuah database inventori oleh konsumen besar. Selain itu juga untuk penggunaan internet suatu perusahaan oleh penjualan untuk mengakses record konsumen untuk custumer relationship management.

Dengan beberapa informasi tentang sistem informasi manajemen mulai dari pengertian sistem informasi manajemen, fungsi, manfaat tujuan, karakter sistem informasi manajemen bahkan dalam penerapannya. Bahka tidak hanya itu, dalam ulasan di atas juga dibahas mengenai pemanfaatan sistem informasi manajemen dalam sebuah perusahaan, semoga dapat menambah wawasan untuk Anda.


Baca Juga :