Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman

Pendapat-pendapat yang didasarkan pada pandangan empiris

Pendapat-pendapat yang didasarkan pada pandangan empirisPendapat-pendapat yang didasarkan pada pandangan empiris

  1. Pendapat Stanley Hall

Pandangannya ini didsarkan pada pandangan filosofis, observasi, dan eksperimen yang dihubungkn dengan pribadi manusia, berikut ini pendapatnya tentang masa remaja :

  1. Teori tentang perkembangan pribadi

Menjelaskan bahwa “the real ego” suatu yang perkembangannya disamakan dengan insting yang dipengaruhi oleh pengalaman dan belajar

  1. Teori tentang masa remaja

Masa remaja adalah masa neo-atavistis atau masa kelahiran kembali, karena masa ini timbul fungsi-fungsi baru yang belum pernah muncul sebelumnya. Diantaranya dorongan-dorongan  kelamin yang mewujudkan hubungan cinta ini merupakan fungsi baru yang sangat menonjol.

Masa remaja adalah masa “stress and strain” (masa kegoncangan dan kebimbangan). Akibatnya para pemuda-pemudi melakukan penolakan-penolakan pada kebiasaan dirumah, sekolah dan megasingkan diri dari kehidupan umum , membentuk kelompok-kelompok. Mereka bersifat sentimental, mudah tergoncang dan bingung.

  1. Pandangan Freud

Freud menolak pendapat Stanley Hall, bahwa dorongan-dorongan kelamin itu sudah timbul sejak masa kanak-kanak. Fase perkembangan kelamin menurut Freud :

 

RECENT POSTS