Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman

Review – Xiaomi Redmi 5 Plus, dapat apa saja harga Rp 2 jutaan?

Review – Xiaomi Redmi 5 Plus, dapat apa saja harga Rp 2 jutaan?

Review – Xiaomi Redmi 5 Plus, dapat apa saja harga Rp 2 jutaan

Duo Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus hadir di Indonesia sejak Februari lalu, kembali menawarkan ponsel berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.

Setelah awal tahun ini mencuri pasar dengan Redmi Note 5A yang sempat dijual resmi di e-commerce seharga Rp 999.000, Redmi 5 Plus jga ditawarkan dengan harga bersaing, mulai dari Rp 2,199 juta.

ANTARA News berkesempatan mencoba Redmi 5 Plus varian RAM 3GB

dan kapasitas internal 32GB selama beberapa pekan, berikut ini kesan-kesannya.

Bodi dan rancangan
Berbeda dengan ponsel Xiaomi yang belakangan ini muncul, Redmi 5 Plus terlihat lebih kokoh dan padat. Saat dipegang, ponsel ini memang terasa lebih berat dibandingkan merk lain di kelas harga tersebut, berkat bodi yang disusun dari kerangka aluminium dan gelas untuk tampilan layar, serta campuran plastik di bagian belakang.

Xiaomi menawarkan tampilan layar penuh atau full screen display rasio aspek 18:9, sebesar 5,99 inci. Jangan bayangkan layar tanpa bezel, ponsel Xiaomi ini masih memiliki bezel tipis di samping kanan dan kiri, namun, tidak ada lagi ruang untuk tombol kapasitif.

Seluruh tombol home, menu dan back di Redmi 5 Plus virtual, ditempel di layar.

Sesekali tombol akan hilang jika sedang membuka aplikasi tertentu, misalnya permainan. Cukup gulir ke atas di layar bagian bawah untuk mengakses kembali tombol-tombol tersebut.

Di bagian atas, Xiaomi menempatkan kamera sensor 5MP. Pengguna mungkin akan terkecoh menganggap Redmi 5 Plus memakai kamera ganda di depan, padahal bulatan itu berfungsi sebagai lampu flash.

Bodi bagian belakang menjadi rumah bagi kamera utama sebesar 12MP

, dilengkapi dengan flash LED ganda, bukan kamera ganda. Sensor pemindai sidik jari berada di bawah LED, disusun secara vertikal kamera – LED – pemindai.

 

Baca Juga :