Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman
Sasaran Dan Ruang Lingkup Etika Bisnis

Sasaran Dan Ruang Lingkup Etika Bisnis

Sasaran Dan Ruang Lingkup Etika Bisnis

Sasaran Dan Ruang Lingkup Etika Bisnis

Setelah melihat penting dan relevansinya

etika bisnis ada baiknya kita tindak lanjut apa saja sasaran dan ruang lingkup etika binis itu. Ada tiga sasaran dan ruang lingkup pokok etika bisnis yaitu:

  1. Etika bisnis sebagai etika profesi membahas berbagai prinsip, kondisi dan masalah yang terakit dengan praktek bisnis yang baik dan etis. Dengan kata lain, etika bisnis yang pertama bertujuan untuk menghimbau para pelaku bisnis untuk menjalankann bisnisnya secara baik dan etis. Karena lingkup bisnis yang pertama ini lebih sering berbicara mengenai bagaimana pelaku bisnis yang baik dan etis.
  2. Etika bisnis bisa menjadi sangat subversifkarena ia menggugah, medorong dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk tidak dibodoh-bodohi, dirugikan atau diperlakukan secara tidak adil dan etis oleh praktek bisnis pihak manapun. Untuk menyadarkan masyarakat khususnya konsumen, buruh, atau karyawan dan masyarakat luas akan hak dan kepentingan mereka yang tidak boleh dilanggar oleh praktek bisnis siapapun.
  3. Etika bisnis juga berbicara tentang mengenai system ekonomi yang sangat menentukan etis tidaknya suatu praktek bisnis. Dalam hal ini etika bisnis lebih bersifat makro, yang karena itu barangkali lebih tepat disebut sebagai etika ekonomi.

Sumber: https://blog.fe-saburai.ac.id/seva-mobil-bekas/