Web Download Mod Aplikasi dan Software Gratis dan Aman

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

     Setelah sehabis sarapan pagi di hotel, kami menuju obyek wisata selanjutnya, yaitu Tanjung Benoa. Kami tiba sekitar pukul 09:00 WITA.

  Tanjung Benoa, yang berlokasi bertetanggaan dengan kawasan wisata Nusa Dua ternyata memiliki daya tarik yang unik. Di tengah tenangnya lautan di kawasan pantai ini, ternyata membawa berkah.Tanjung Benoa berada di ujung tenggara pulau Bali dan bertetanggaan dengan kawasan Nusa Dua.

     Setibanya di Tanjung Benoa, kami langsung menuju Pulau Penyu menggunakan “perahu” dengan tarif Rp.50.000,-/orang. Sebelum menuju pulau penyu,  kami yang menggunakan perahu diberi kesempatan untuk memberi makan ikan di tengah laut.

     Setibanya di pulau Penyu kami membayar tiket masuk pulau sebesar Rp. 5.000,-/orang. Disana kami melihat dan berfoto-foto dengan satwa-satwa yang berada di pulau Penyu. Di pulau Penyu terdapat berbagai jenis hewan,terutama penyu. Pulau Penyu merupakan tempat penangkaran penyu. Binatang yang cukup langka keberadaanya.

Disini kami melihat telur penyu yang dikeram, kemudian penyu yang masih kecil-kecil, penyu remaja sampai penyu dewasa yang sudah disiap menjadi induk. Jenis penyu tidak hanya satu saja, tetapi ada beberap jenis.

Disamping itu, dilokasi ini juga terdapat binatang lain seperti burung, kelelawar, ular, dll yang sangat jinak, sehingga bisa kami pegang dan foto. Aktivitas ini berlangsung sekiar satu jam.

      Setelah dari pulau Penyu,  kami kembali ke Tanjung Benoa untuk segera menuju bus dan melanjutkan perjalanan ke Garuda Wisnu Kencana ( GWK )

  1. Garuda Wisnu Kencana ( GWK )

Kami tiba di GWK pada pukul 12:00 WITA. Dan di beri waktu 2 jam untuk melihat-lihat serta berfoto di GWK ini.

GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa DuaKabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan DenpasarIbu kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter.

Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.
Di kawasan itu terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.
Terdapat juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu. Ini merupakan salah satu langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung Garuda Wisnu Kencana lengkap. Karya ini ditempatkan sementara di daerah Tirta Agung.

Sumber :

https://littlehorribles.com/